Resort Mewah—Mepet Sawah

 

img_4626_1024

Sebelum memutuskan jalan-jalan ke Ubud, kami browsing terlebih dahulu untuk memilih penginapan yang paling menarik. Kriteria penginapan yang kami pilih tersebut, hmm, harus ada kolam renang pribadinya, pemandangan ke arah persawahan khas Ubud, hmm.. dan soal harga disesuaikan budget. Akhirnya, pilihan kami jatuh hati kepada Sapulidi Resort Spa and Gallery, dengan tipe kamar “Bale-Bale Suite”.

Secara aksesibilitas, Sapulidi Resort Spa and Gallery juga nggak jauh dari beberapa museum seperti Gajah Mas Gallery, Arma Museum, Museum Kesenian Agung Rai dan Rudana Museum. Nama resort ini semakin naik daun tatkala kedatangan Miss Universe 2012, Olivia Culpo dari Amerika Serikat, dalam acara soft opening Sapulidi Resort Ubud.

Tersembunyi dari Jalan Raya Pengosekan, Sapulidi Resort memiliki karakter penginapan bulan madu khas Ubud: lokasinya berada di tepi sawah dan terdapat sebuah danau di tengah-tengah resort tersebut. Kamar yang tersedia kurang dari 30 buah, dimana privasi benar-benar terjaga dan menjadi nilai jual resort ini.

Begitu memasuki Bale-Bale Suite, kami sempat ternganga dengan ruang tamunya yang besar sekali dan terpisah dari kamar utama, kolam renang pribadi yang menghadap ke area persawahan, kamar tidur berkelambu dan kamar mandi dengan konsep semi terbuka yang luas sekali. Atap bangunannya terbuat dari dedaunan dengan interior kamar bernuansa klasik. Tempat ini menghadirkan “wow effect” yang mengesankan buat pengunjungnya. Pada pandangan pertama, kami puas sekali dengan resort ini, melebihi ekspektasi yang kami bayangkan. Kami layaknya raja dan ratu semalam.

Setelah matahari terbenam, nuansa pedesaannya begitu terasa. Binatang-binatang seperti jangkrik, ayam, anjing bahkan tokek bersahut-sahutan mengisi suasana malam. Kadangkala kami menghabiskan waktu merendam di bathup sambil menikmati bintang-bintang di langit malam. Suasananya memang benar-benar tepat untuk mengheningkan cipta dan bulan madu.

att_1440782355577_img20150416100609_1024

Saat matahari pagi tiba, begitu bangun tidur dan buka tirai jendala, pertama kali dilihat adalah pemandangan sawah hijau di depan mata, sambil menghirup udara segarnya—pemandangan ini terlalu indah untuk dilewatkan. Setelah itu, jalan-jalan pagi berkeliling resort, main ke tepi danau lalu sarapan di Rempah-Rempah Resto. Sepanjang hari, kami berenang sepuasnya dan relaksasi di kolam renang pribadi. Menyenangkan sekali di sini.

img_4860_1024

Strategi kami menginap di resort berfasilitas mewah sepertinya sudah benar. Kalau bosan di kamar, kami tinggal naik shuttle bus yang disediakan pihak hotel dan pergi jalan-jalan ke Ubud Center. Pihak hotel sebenarnya juga menyediakan paket tur ke sekitar Ubud atau wilayah Bali lainnya, tapi, kami nggak tertarik karena “harga bule” yang nggak bersahabat dengan kantong. Kami memutuskan untuk jalan-jalan sendiri, lebih bebas, bisa sesuka hati mau kemana saja dan bebas mengatur waktu pulang-pergi. Asalkan berdua, hati tetap senang kemana pun kaki melangkah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s