Apresiasi dan Vlog Untuk Pengembangan The Couple Trip

“But if you never try you’ll never know”–Coldplay, Fix You

Phinemo
Baru-baru ini, blog kami numpang beken di www.phinemo.com, sebuah online travel media yang fokus kepada travel enthusiast. Bersama-sama dengan Adam dan Susan (www.pergidulu.com), Diana dan Ryan (www.duaransel.com), Jeff dan Diana (www.pasangantraveling.com) serta Jack dan Jill (www.jackandjilltravel.com), nama kami dinobatkan sebagai “5 Pasangan Traveler yang Membuat Anda Iri Ingin Punya Pasangan Traveler Juga“. Bukan cuma Phinemo lho, blog kami juga sempat nongol di The China Daily untuk artikel edisi bahasa inggris yang berjudul Coffee Street vs. Chinese Food

The China Daily

Tentu saja, kami menganggap hal ini sebagai sebuah pujian dan pengakuan dari komunitas traveler akan keberadaan blog yang masih seumur jagung ini. Dan pujian, buat kami, adalah sebuah dorongan halus agar kami terus traveling dan berkarya lewat tulisan, berbagi pengalaman suka-duka selama di perjalanan. Tapi, ada koreksi dari kami terkait publikasi artikel dimaksud, bahwa Riki dan Filda traveling bersama mengunjungi beberapa negara–padahal yang sebenarnya terjadi, kami baru saja memulainya di Indonesia dan Australia. So, we are just starting for adventure. 

 

Selain itu, ada pula teman yang bernama Teddy dari Ketapang, Kalimantan Barat, yang menyarankan kami untuk membuat vlog (video blog), semacam video pendek tentang trip perjalanan ke suatu tempat.

“Buatnya gampang bah. Kau pergi ke lokasi, buat video secara spontan, masukkan ke blog. Bikin jak durasinya yang 3 menit.” Ujar Teddy bersemangat, sambil menunjukkan contoh-contoh vlog milik orang lain dan merekomendasikan beberapa aplikasi smartphone yang easy-to-use. Sosok Teddy ini, memang getol membuat video sejenis yang kemudian di-share-nya lewat FB (teddy safrudin), Instagram (teddysafrudin), Twitter (@teddysafrudin) dan Youtube (teddy safrudin). Monggo, cekidot video dan foto-foto perjalanannya!

Nah, masalahnya adalah, otak saya sudah terkonsep hanya untuk menulis. Disuruh membuat video pendek tentang perjalanan the couple trip adalah sebuah tantangan, because we’ve never tried before, dan peluang untuk berimprovisasi. Saya dan Filda memang belum mempunyai kapabilitas yang mumpuni untuk membuat karya seni yang audio-visual, tapi saran pengembangan itu layak dicoba supaya para pembaca nggak merasa bosan dengan materi dan tampilan yang itu-itu saja. It’s great idea! Let’s do it!

 

 

 

Advertisements

One thought on “Apresiasi dan Vlog Untuk Pengembangan The Couple Trip

  1. Metro Ԁe Madrid va а actualizar casi doscientos equipos Ԁe aire acondicionado Ԁe loѕ trenes Ԁe
    la serie ⅾos mil ԛue рor su utilización,
    antigüedad ү emρleo requerían un cambio, сon lo գue
    los nuevos sistemas սsan refrigerantes ecológicos ү no contaminantes ү son equipos mᥙcho más eficientes en tanto
    qսe enfrían más con menor consumo de energía. http://cerrajerostordera.com/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s