Happy Anniversary @East Victoria Park

7 November 2015. Satu tahun sudah usia pernikahan kami. Saya dan Filda bermaksud mengadakan perayaan kecil-kecilan dengan makan sepuasnya di East Victoria Park. Dari rumah kami di Bentley, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 10 menit menggunakan Transperth bus 170, 176 dan 179. Nama tersebut adalah salah satu suburbia di Perth. Daerah Victoria Park dan East Victoria Park (mereka suburbia kembar, tapi beda) terkenal dengan “The Perth’s Longest Restaurant Strip” karena sepanjang jalan Albany Hwy yang membelah kawasan tersebut adalah deretan pertokoan, café, restoran, supermarket, toko-toko barang kreatif, pub dengan live music bahkan pusat penjualan mobil bekas yang ramai oleh lalu lintas pengunjung dan kendaraan.

Jalur pedestriannya—shared path—berbagi antara pejalan kaki, jalur sepeda bahkan kadang ada café yang meja-kursinya sampai meluber keluar. Tempat ini sungguh enak buat nongkrong, sekedar window shopping bahkan kulineran. Yang unik di kawasan ini adalah kincir anginnya (windmill) yang terletak di sebuah taman di ujung jalan Albany Hwy, dekat Victoria Park Transfer Station. Biar pun di Australia, rasanya seperti di Belanda.

SDC16149

Anyway, petualangan kuliner kami dimulai di Tao Café, sebuah restoran Asia yang berkonsep “sushi train”. Menu makanan seperti sushi disajikan dalam piring-piring siap saji yang terputar di atas roller belt. Meskipun judulnya sushi train, menu makanan yang disajikan nggak seratus persen makanan Jepang kok. Ada juga makanan dari Vietnam dan cakes imut-imut ala Australia. Walaupun sepiring terlihat murah, saya dan Filda asal ambil saja mana yang mau—pokoknya hajar!—makan sampai kenyang! Sekali bayar, kena deh $31.60,- No worries. Ada waktunya untuk bersenang-senang dan memanjakan diri. Saat waktu itu datang, jangan pikirkan soal uang yang dihabiskan—pokoknya hajar!

Next, kami pindah lokasi, dan makan pizza di Little Caesar Pizzeria. Restoran pizza ini memang Italiano banget dengan konsep open kitchen, alias kita bisa melihat langsung para kru di dapur bekerja membuat pizza. Menu pizza-nya banyak banget. Nah, inilah susahnya, karena terbentur antara halal dan haram, kami memilih vegetarian pizza aja, yang “aman”. Busyet.. mereka pun punya 9 menu khusus vegetarian pizza. Biar wawasan kuliner soal pizza berkembang, kami pilih pizza Tame Impala aja, yang “unik”—dari namanya aja sudah jarang didengar. Bahan pizza ini terdiri dari haloumi (cypriot cheese), green impala, peppercorns, garlic, cream sauce, mozzarella, dipadu dengan oregano dan potongan lemon. Jadilah sebuah pizza tipis garing dengan rasanya yang memang unik.

Nggak terasa waktu setahun berlalu begitu cepat, seolah baru hari kemarin. Kami merasa bahagia dan bersyukur karena hampir 60 persen waktu kami gunakan untuk traveling, culinary dan having fun. Apa yang saya cita-citakan dulu—menikah dengan gadis oriental dan membawa istri untuk tinggal di Australia—akhirnya dikabulkan Tuhan. Punya istri, ternyata hidup ini jauh lebih mudah (daripada hidup menjomblo, tentunya). Setelah mengalami pengalaman “sering jalan-jalan berdua selagi muda”, kami menyadari banyak manfaat yang diperoleh tanpa bisa disebutkan satu per satu lewat tulisan ini. Intinya, saya dan Filda lebih berkembang secara individu dan open minded terhadap pasangan dan dunia yang asing. Harapan ke depan, masih banyak tempat yang ingin kami kunjungi, masih banyak rencana dan bisnis yang ingin diwujudkan. Pada akhirnya, kami menggarisbawahi sebuah kesimpulan bahwa traveling, culinary dan having fun adalah medium yang membuat kami bahagia, secara bersama-sama, dan selalu bersama. Happy anniversary!!

IMG20151107172330

IMG20151107182211

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s